Live Dari RRI Pro 1, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin: Pelaku Kejahatan yang Membahayakan Petugas Saat Penangkapan Akan Dikirim ke Kamar Jenazah

Rabu, 26 Februari 2020 | 17.28 WIB

Bagikan:
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin M.Si saat Live Streaming di Radio RRI Pro 1, Rabu (26/2).
Setarapost.comKapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si  Live Streaming di Radio RRI Pro 1 membahas situasi kamtibmas di wilayah Sumut, Rabu (26/02) pukul 15.00 Wib

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut turut didampingi oleh Kabid Humas Polda Sumut. Dalam Program Halo Polisi ini Kapolda Sumut hadir sebagai narasumber di dampingi oleh pengamat hukum yang juga dosen hukum di USU, Abdul Hakim Siagian SH.

Dalam dialog ini Kapolda Sumut menyampaikan bahwa saat ini angka kejahatan di Sumut sudah mulai berkurang dengan penindakan pelaku kejahatan yang dilakukan jajaran Polda Sumut. Kapolda Sumut menyampaikan sebisa mungkin memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

Dia menyampaikan kepada jajaran agar bertindak keras, tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan. Apabila para pelaku juga membahayakan para petugas saat melakukan penangkapan juga akan dikirim ke kamar jenazah.

"Kami sudah tempatkan para petugas kami di daerah rawan begal di seputaran Medan pada jam jam rawan" ucap Irjen Martuani.

Kapolda Sumut menyampaikan semua para pelaku begal ini dikarenakan kebutuhannya akan narkotika sehingga berani melakukan kekerasan demi mendapatkan uang untuk membeli barang haram ini.

Martuani juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk dapat menginformasikan kepada Kantor Polisi terdekat.

Dia menyampaikan bahwa ada 6 program Kampung bersih narkoba atau bersinar yg akan bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah setempat untuk mengembangkan kampung ini dengan harapan kedepannya dapat berkembang ke daerah lainnya. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan penelfon.(ril)
Bagikan:
KOMENTAR