Tekab Polsek Medan Kota Sikat Kampung Narkoba Di Jalan Multatuli

Rabu, 26 Februari 2020 | 11.30 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. Yang namanya narkotika jenis apapun harus diberantas sesuai perintah Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Martuani Sormin, M.Si. Dengan itu, Tim Kejahatan Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Medan Kota , menggerebek kampung naroba dikawasan Jalan Multatuli Kelurahan Hamdan, Kota Medan,  Jumat (21/2/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Dari penggerebekan tersebut, Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Kota berhasil mengamankan 8 orang yang lagi asyik pesta sabu.

Kapolsek Medan Kota Kompol M.Riki Ramadhan, melalui Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin yang didampingi oleh Panit I Iptu Rambe kepada wartawan, Selasa (25/2/2020) mengatakan" Gerebek Kampung Narkoba (GKN) dijalan Multatuli yang kami laksanakan ini, atas informasi masyarakat yang sudah resah. Berbekal informasi tersebut, petugas terlebih dahulu melakukan penyelidikan di TKP.

" Ternyata dari hasil penyelidikan benar, bahwa di TKP sering dijadikan tempat transaksi dan memakai narkoba jenis sabu. Lalu Tim Kejahatan Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Medan Kota yang saya komandoi langsung, melakukan penggerebekan di TKP tersebut. Disitu, ada sebuah gubuk yang sudah kita curigai tempat para pecandu mengkonsumsi narkoba. Dari hasil Gerebek Kampung Narkoba (GKN) itu, kita berhasil mengamankan 8 orang yang lagi pesta narkoba" ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin.

Ainul menerangkan, kedelapan orang yang kita amankan masing - masing bernama Darwan Ginting (48) warga Jalan Meranti, Kelurahan Jati Negara, Yusni Malau (30) warga Jalan Jamin Ginting, Didi (24) warga Jalan  Medan Johor Gg. Rukun Karya, Dodi Syahputra (33) warga Jalan Metrologoi 6, Titi Kuning,  Erwin Syahputra Manurung (26) warga Seribudolok, Furu (35) warga Jalan Veteran, Helvetia, Rusli (42) warga Jalan  A Yani, Kesawan dan Irwan (40) warga Jalan  Multatuli.

“Dari gubuk tersebut turut kita amanakan 4 buah alat hisap sabu (bong) berisi shabu yang sudah dicairkan, 3 buah mancis yang sudah dipasang jarum dan 4 plastik klip kecil merah bekas,” terang orang nomor 1 di Unit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin.

Selanjutnya petugas memboyong kedelapan tersangka berikut barang bukti ke Mapolsek Medan Kota guna proses lanjut. Afd
Bagikan:
KOMENTAR