Walikota: Anggota IAKMI Harus Patuh Etika Profesi

Sabtu, 08 Februari 2020 | 08.51 WIB

Bagikan:
Tebing Tinggi, Setarapost.

Anggota dan pengurus IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan  Masyarakat Indonesia) harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan etika profesi,hal ini yang membedakan dengan organisasi lain. Jika ada anggota IAKMI yang bertugas tidak sesuai dengan etika profesinya maka sebaiknya dikeluarkan saja atau dipersilahkan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan.

 Hal ini disampaikannya ketika Bapak walikota menghadiri acara pelantikan IAKMI cabang Tebing Tinggi,jumat 7/2/2020 di aula hotel Amanda jln Sutomo.Beliau juga memaparkan bahwa anggota IAKMI adalah orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat oleh karenanya erika profesi haruslah menjadi perhatian yang serius. Pada kesempatan itu walikota menyampaikan bahwa saat ini yang menjadi persoalan bangsa adalah mengenai kesehatan dan pengetahuan masyarakat masih minim akibatnya nalar untuk berpikirnya tidak maksimal inilah yang disebut stunting akibat dari kecil keterbatasan gizi. Walikota menyampaikan banyak orang yang membuang air brsar dengan mengalirkannya kesungai. Oleh karenanya pemko Tebing Tinggi akan melakukan tindakan tegas bagi mereka yang membuang tinja ke sungai secara langsung,karna pemerintah telah membangun berbagai septitank di rumah rumah warga karna kita menjaga agar air sungai tetap bersih untuk dimanfaatkan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Sekjend IAKMI sumatra utara Bapak Destanul Aulia salah satu masalah di indonesia adalah stunting, ini jelas menggambarkan bahwa masih banyaknya orang tua yang tidak inovatif didalam memperhatikan pertumbuhan anak usia dini misalnya jarang membawanya ke pos yandu, tidak memberi ASI dan tidak memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi oleh si anak kedalam tubuhnya, sebab persoalan anak ini harus menjadi prioritas utama demi masa depannya "katanya".

Adapun ketua IAKMI cabang Tebing Tinggi yang dilantik saat itu adalah Syah Irwan SKM yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi. (ben)
Bagikan:
KOMENTAR