Anggota DPRD Sumut Ini Inisiatif Datangkan Alat Tes Corona dari China

Senin, 23 Maret 2020 | 16.31 WIB

Bagikan:

Medan, Setara Post
Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 dapat dilakukan dengan mengetahui secara cepat seorang pasien pengidap Virus Corona yaitu dengan melakukan tes dini dengan alat test yang didatangkan dari luar negeri.

Hal tersebut seperti yang dilakukan salah seorang anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto yang berinisiatif mendatangkan langsung alat tes Corona atau Covid test dari luar negeri.

Setelah rapat dengan pimpinan Fraksi di DPRD Sumut, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut ini mengambil inisiatif untuk mendatangkan alat cek virus Corona guna lebih cepat mengetahui terpapar virus tersebut.

"Saya udah pesan untuk tahap awal sudah dikirim sebanyak 24 pcs alat Test Covid langsung dari China agar warga dapat dengan cepat untuk mengetahui siapa yang terpapar virus Corona, karena situasi sudah mendesak, gak masalah walau pakai dana pribadi saya," ungkap Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto.

Ia juga akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi agar segera mendatangkan alat tes Corona tersebut sehingga masyarakat yang ODP dapat segera mengetahui dirinya positif atau tidak terjangkit Corona.

"Dengan adanya alat tes Corona ini, masyarakat yang ODP dapat segera mengetahui dirinya positif atau tidak sehingga keluarga menjadi tenang dan apabila dia positif maka dapat segera di isolasi ke rumah sakit, jadi gak sempat menularkan ke orang lain," ungkap Anggota DPRD Sumut dari Dapil 1 Kota Medan ini.

Dikatakannya, tahap awal alat tes secara dini virus Corona tersebut akan diberikan kepada salah seorang Anggota DPRD Sumut yang saat ini sedang diisolasi di RS Adam Malik sebagai pasien ODP Corona.

"Yang pertama sekali kita berikan nanti kepada rekan kita sesama Anggota DPRD Sumut yang saat ini diisolasi dan menjadi pasien ODP di RS Adam Malik Medan, sehingga keluarga beliau bisa tenang dan bisa secepatnya mengambil tindakan medis," ungkap Mantan Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan ini. (Agm).

Bagikan:
KOMENTAR