Antara Corona dan Cari Makan

Kamis, 26 Maret 2020 | 11.23 WIB

Bagikan:
Oleh : AG. Marbun

Belakangan ini Virus Corona sudah mewabah hampir di seluruh dunia. Virus yang bisa menular melalui kontak tubuh antar manusia ini dapat menular dengan cepat dan tanpa dapat diketahui karena pengidapnya bisa saja sehat secara fisik.

Di Kota Medan, saat ini sudah mencapai 1960 orang yang masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP). Jumlah ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Satu satunya cara agar menekan angka terpapar virus Covid 19 ini adalah dengan berdiam diri di rumah serta mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

Cara ini adalah upaya yang ampuh untuk mengindari paparan Virus Corona. Akan tetapi hal ini tidak semua orang bisa mematuhinya. Bagi yang memiliki ekonomi menengah mereka dapat menyiapkan bahan makanan selama berdiam di rumah.

Akan tetapi, bagi mereka yang penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari pasti kebingungan untuk berdiam diri di rumah karena tidak adanya uang untuk menyiapkan stok makanan untuk anak istrinya selama sebulan.

Lantas, bagaimana cara agar masyarakat yang ekonomi menengah kebawah dapat berdiam diri di rumah tanpa Harus takut kelaparan karena tidak bisa mencari rezki yang hanya untuk sehari.

Mereka, para tukang ojek, pedagang kaki lima, penarik becak, petugas kebersihan, dan profesi yang hanya harus bekerja untuk dapat bertahan hidup menjadi dilema dalam pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya di Medan.

Mereka harus diperhatikan agar seluruh masyarakat dapat kompak dalam mencegah penyebaran virus ini di tengah tengah masyarakat khususnya Kota Medan.

Bagi mereka adalah jaminan ekonomi sehingga mereka tidak takut anak istrinya menjadi kelaparan jika tidak bekerja dan berdiam diri di rumah.

Pemerintah juga harus memberikan jaminan sehingga masyarakat tidak lagi harus keluyuran di luar rumah demi mencari rezki untuk keluarga.

Selain Pemerintah, Para orang Kaya juga harus mengasihi mereka yang terancam kelaparan jika harus berdiam diri di rumah. Sehingga seluruh masyarakat dapat bersama sama saling berdiam diri di rumah.

Saat ini Virus Corona belum ada vaksin yang bisa mencegahnya. Jadi, salah satu cara memutus penyebaran virus tersebut adalah dengan KASIH - SAYANG yaitu Orang Kaya mengasihi yang tidak mampu bahan makanan untuk berdiam diri.

Begitu juga mereka yang tidak mampu dapat memberikan rasa Sayang kepada masyarakat sekitar dengan berdiam diri di rumah setelah adanya pemberian bahan makanan dari orang orang yang mampu.

Semoga, KASIH SAYANG kita semua mampu memutus penyebaran serta mengakhiri bencana massal yang melanda belahan dunia ini sebagaimana sifat Kasih Sayang Tuhan yang disebarkan Nya kepada seluruh Alam sehingga dirahmati Nya seluruh Makhluk.  Mari Kita mencontoh KASIH SAYANG Tuhan. Amin.....Amin...Amin.....(AGM)








Bagikan:
KOMENTAR