Cegah Corona, Pengunjung di DPRD Sumut Diperiksa Suhu Tubuh

Rabu, 18 Maret 2020 | 10.48 WIB

Bagikan:

Medan, Setara Post
Guna melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19 di gedung DPRD Sumut, para pengunjung di kantor wakil rakyat dilakukan pengecekan suhu tubuh mulai, Rabu (18/3).

Pantauan di DPRD Sumut jalan Imam Bonjol No 5 Medan, pintu masuk ke gedung DPRD Sumut hanya dibuka satu pintu.
"Siapapun yang akan masuk ke gedung DPRD Sumut wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh guna mengantisipasi penyebaran virus Covid," ungkap petugas.

Sebelumnya, Demi mencegah penyebaran virus Covid 19 yang sudah mulai mewabah di Indonesia, DPRD Sumut secara resmi menghentikan kegiatan kunjungan kerja ke berbagai daerah selama dua Minggu kedepan.

Dalam rapat pimpinan dewan yang  dihadiri para wakil ketua dewan dan pimpinan fraksi-fraksi di DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (16/3/2020) diputuskan agar kunker ditunda sampai 14 hari ke depan.

“Semua agenda kegiatan perjalanan dinas dewan ke luar daerah maupun luar provinsi Sumatera Utara ditunda, tapi tetap hadir ke kantor. Kegiatan kunker ke luar ini ditiadakan selamà dua pekan ke depan,” ujar Baskami lagi.

Untuk di lingkungan DPRD Sumut, lembaga legislaatif tersebut melakukan pengawasan ketat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pengawasan tersebut dengan memberlakukan satu pintu masuk dan keluar, menyediakan pembersih tangan dan mengecek suhu tubuh setiap anggota dewan,  pegawai dan tamu yang masuk ke dalam gedung.

“Kita sudah perintahkan Sekwan untuk menyediakan hand sanitizer di setiap sudut gedung dewan dan alat pengecek suhu tubuh untuk mengecek suhu badan setiap orang yang masuk ke gedung.  Tapi saat ini semua memang sedang kosong barangnya. Tapi akan kami beli sediakan,” kata Baskami. (Agm)
Bagikan:
KOMENTAR