Hj.Fitriani Manurung Sosialisasi Virus Korona

Senin, 23 Maret 2020 | 19.46 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. Menindaklanjuti instruksi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Pejuangan Megawati Sukarno Putri kepada seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk membantu mensosialisasikan pencegahan dan penyebaran Virus Korona (Covi-19) yang saat ini tengah mewabah hampir diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakay melalui program Senam kebugaran tubuh yang di gelar di areal komplek PTN 4, Lingk 4, Martubung, Medan Labuhan, Minggu (22/3/2020).

Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota ini menerangkan, salah satu upaya dalam pencegahan penyebarab virus tersebut adalah dengan menjaga daya tahan tubuh tetap kuat dengan menjaga pola makan yang bersih dan teratur.

“Salah stunya rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Menjaga suhu tubuh selalu hangat itu bisa terhindar dari penularan virus Corona,” ungkap Fitriani.

Dikatakannya, coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab severe acute respiratory syndrome (SARS) dan Middle-East respiratory syndrome (MERS).

“Orang yang terkena virus ini mengalami gejala flu, seperti batuk, demam dan pilek yang disertai lemas serta sesak napas. Bila sudah mengalami itu segeralah tanyakan ke dokter agar dapat dipastikan penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat,” ujarnya.

Selain itu, Hj. Fitriani Manurung juga menyarankan kepada masyarakat untuk tetap memgikuti intruksi pemerintah dengan mengikuti aturan aturan yang telah di sampaikan seperti Menghindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung (social distancing), menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian. Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60%  setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum,  jangan menyentuh mata, mulut dan hidung sebelum mencuci tangan. Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar, dan menjaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

Di penghujung acara, Fitriani Manurung juga mengungkapkan kegiatan tersebut tidak berkaitan dengan politik, namun kegiatan tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan sebagaimana yang telah di Intruksikan oleh ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri. Selanjutnya Fitriani Manurung juga membagikan sejumlah hand sanitizer kepada warga agar tangan bersih dari kuman yang menempel.

Sementara itu, warga yang turut serta pada kegiatan tersebut juga menyampaikan rasa terimakasih sebagai apresiasi segala bentuk kegiatan Fitriani Manurung yang membawa dampak positif yang sudah peduli dengan masyarakat khususnya kota Medan dan sekitarnya.

Bahkan Fitriani Manurung yang di gadang gadangkan sebagai bacalon wakil Walikota Medan juga mendapat doa restu dari sejumlah warga yang mengetahui sosok Fitriani Manurung yang sebenarnya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bunda Fitriani Manurung yang sudah mau berpartisipasi kepada kami, semoga apa yang sudah diperbuat ini nanti dapat membawa berkah kepada bunda, dalam pencalonan sebagai wakil walikota Medan ini, doa dan dukungan kami menyertai Bunda selalu,: ungkap salah seorang warga yang mengaku beranama Yanti.

Pantauan dilapangan, Nama Fitriani Manurung cukup dikenal luas oleh masyarakat kota Medan. Fitriani Manurung dikenal sebagai sosok yang peduli, pengasih dan mermasyarakat.

Informasi yang dihimpin, Fitriani Manurung sendiri berlatar belakang sebagai Ibu Bayangkari istri sorang Polisi perpangkat Kombes yang saat ini bertugas di Mabes Polri. Selain itu, Ibu tiga anak ini juga merupakan sosok penggiat pendidikan Kota Medan, dan pernah mengajar di salah satu SD dan juga Dosen di UISU dan kini juga masih melanjutkan pendidikan Doktor di Unimed. Afd
Bagikan:
KOMENTAR