Rudy Hermanto Temui Ribuan Buruh Demo di DPRD Sumut

Rabu, 18 Maret 2020 | 15.02 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Ribuan buruh mengelar aksi demontrasi di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (18/03/2020).

Buruh yang mengatasnamakan dirinya SP RTMM SPSI PT Mabar Fera Indonesia, mereka turun beraksi untuk penolakan terhadap UU Omnibus Law cipta lapangan Kerja.

"Kami sampaikan kepada anggota Dewan mulia yang terhormat, bahwa kami menolak disahkanya Omnibus Law. Kami tak butuh Omnibus Law tapi kami ingin hidup dengan sejahtera," kata aksi buruh yang teriak di depan Kantor DPRD Sumut.

Melihat aksi para buruh tersebut, Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto yang baru saja tiba turun dari dalam mobilnya langsung menemui para pendemo di depan gedung DPRD Sumut.

Dihadapan ribuan buruh, Rudy Hermanto yang juga Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut menyatakan siap membawa aspirasi para buruh ke DPR RI serta pemerintah pusat.

"Sebagai wakil rakyat saya wajib hukumnya untuk menerima aspirasi masyarakat. Dan apabila ada kepentingan masyarakat yang harus diperjuangkan maka saya berada di garda terdepan," teriak Rudy Hermanto di atas mobil komando para pendemo.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto juga mengajak masuk para perwakilan pendemo ke dalam gedung dewan guna untuk melakukan pembahasan tentang tuntutan yang mereka sampaikan.

"Saya minta dari perwakilan pengunjuk rasa untuk ikut masuk ke dalam gedung DPRD Sumut agar kita dapat membahas tuntutan yang saudara saudara sampaikan," imbau Rudy Hermanto yang disambut teriakan dukungan dari pendemo. (Agm)
Bagikan:
KOMENTAR