11.000 Personel Gabungan Dari TNI, Polri Dan Pemerintah Dikerahkan Dalam Ops Ketupat Toba 2020

Minggu, 24 Mei 2020 | 18.24 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. Demi kelancaran dan keamanan umat muslim merayakan Idulfitri 1441 Hijriyah, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi. Kerahkan 11.000 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintahan dalam pengamanan Ops Ketupat Toba 2020.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi, kepada wartawan, Sabtu (23/5/2020) mengatakan" Ada 11.000 personel gabungan yang sudah disiagakan untuk mengisi 124 pos yang sudah terbagi 89 pos dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1441 H dan 25 pos cek point antisipsi pemudik masuk ke Sumut.

“Setiap personil yang kita kerahkan berjaga di posko cek point dan pospam untuk mengecek tiap kendaraan yang masuk melalui perbatasan sebagai bentuk pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 sekaligus pencegahan penyebaran covid -19, ” ucap Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi.

Selain itu Polri juga turut bekerja sama dengan instansi terkait turut melaksankan anjuran protokol kesehatan dengan melakukan pengeckan suhu tubuh, menggunakan masker dan di lengkapi dengan rapid test untuk pengunjung dari luar daerah.

“Beberapa giat yang di lakukan di pospam dan cek point merupakan kesepakatan unsur pemerintah dan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencegah penyebaran covid -19, maka dari itu kami meminta kesadaran diri dari masyarakat Sumut untuk dapat memahami dan bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 saat melaksankaan idul fitri,” sambung orang nomor 1 di Polda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi. Afd
Bagikan:
KOMENTAR