Tak Dapat Bantuan dari Pemko Medan, Ratusan Emak-Emak Merasa Dibola Dinas Sosial dan Kepling

Kamis, 28 Mei 2020 | 23.16 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Ratusan warga Kota Medan mendatangi gedung DPRD Sumatera Utara yang beralamat di Jalan Iman Bonjol Medan, Kamis (28/05/2020).

Mereka mengeluhkan belum diterima paket bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah Kota (Pemko) Medan maupun dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara ditengah pandemi covid -19.

“Enggak dapat sembako kami, sejak bulan April, hingga sekarang ini. Baik beras ukuran 20 kg, 10 kg, bahkan 5 kg, nggak pernah kami dapat dari Pemerintah. Kartu Keluarga (KK) kami di minta tapi realisasinya nggak ada dari Pemerintah. Kami juga manusia butuh makan," teriak Gelora Pasaribu mewakili warga bagian Medan Utara di depan gedung DPRD Sumatera Utara.

Menurutnya, saat ini ditengah pandemi covid -19, sejumlah bantuan sosial (Bansos) mulai dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Kota Medan masih belum menyalurkan kepada warga Lingkungan V, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan dan Lingkungan XVI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Diungkapkan Gelora Pasaribu, bahwa dirinya bersama ratusan emak-emak lainnya telah mengadukan keluhan mereka kepada Kepala Lingkungan masing-masing akan tetapi mereka diarahkan untuk melapor ke Dinas Sosial. Namun, sesampainya di Dinas Sosial Kota Medan, mereka malah disuruh kembali melapor ke Kepala Lingkungan masing-masing.

"Kami ini merasa dibola-bola oleh Pemko Medan, kemarin katanya disuruh melapor ke Kepling, akan tetapi Kepling suruh kami datang ke Dinas Sosial, setelah sampai di Dinas Sosial eh malah kami disuruh pulak jumpai Kepling, ini kan dibola-bola namanya," keluh Gelora Pasaribu.


Untuk itu, ratusan masyarakat yang didominasi kaum ibu itu terpaksa mendatangi gedung DPRD Sumut guna menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi ini. Mereka berharap anggota DPRD Sumut dapat membantu menyampaikan aspirasi mereka.


"Kami mohon kepada anggota DPRD Sumatera Utara, Rudy Hermanto agar mendesak Pemerintah Kota Medan untuk memperhatikan kami di bagian Medan Utara. Sebab, Pemko Medan kurang perhatian terhadap masyarakat Medan Utara," ujarnya.


"Kami percaya anggota DPRD Sumut menampung aspirasi kami ini. Tolong pak Dewan Kami 500 KK tak menerima Bantuan apapun dari Pemko saat pandemi covid -19," tutur Gelora.

Sementara itu, Abdul Gafur Marbun, SH seorang Staf anggota DPRD Sumut, Rudi Hermanto menerima aduan warga bagian Medan Utara tersebut. Ia mengatakan pihaknya akan menyampaikan kepada pimpinan Rudi Hermanto Aspirasi warga yang disampaikan itu didepan Gedung DPRD Sumut.

"Terimakasih kedatangan saudara - saudari kami, saya staf bapak Rudi Hermanto di DPRD Sumut ini. Segera saya sampaikan aspiran aduan ini kepada beliau. Aspirasi ini, pimpinan segera menyampaikan kepada pemerintah Kota Medan," sebutnya saat menerima warga tersebut diruangan F PDI Perjuangan. (Rel)
Bagikan:
KOMENTAR