Nekat Mencuri Sepeda Di Gereja, 2 Pria Sangar Ini Nginap Di Jeruji Besi Polsek Medan Area.

Senin, 29 Juni 2020 | 11.27 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. Akibat perbuatan tindak kejahatan yang dilakukan oleh Lamhot Limbong (20)  dan M. Idris Nasution (20) yang keduanya warga Jalan Tangguk Bongkar 10, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai terpaksa jadi penghuni jeruji besi Polsek Medan Area. Pasalnya, kedua pria beringas ini telah melakukan pencurian 3 sepeda di Gereja Bukit Sion Jalan Tangguk Bongkar 10 no. 74, Kelurhan Tegal Sari Mandala 10, Kecamatan Medan Denai.

Kedua pelaku ditangkap Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Medan Area, atas laporan polisi korban bernama Joty Rusven Sihotang (20) warga Jalan Tangguk Bongkar 10 no.874, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, dengan No: LP/436/IV/2020/SPKT Medan Area.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH MH, Sabtu (27/6/2020) membenarkan ada mengamankan dua pelaku pencuri sepeda di Gereja Bukit Sion.

" Kedua pelaku sudah kita jebloskan kesel  tahanan Polsek Medan Area" ujar Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH MH.

Faidir menjelaskan" Kedua pelaku menjalankan aksi tindak kejahatanya, Kamis (26/6/2020) sekira pukul 03:30 Wib. Begitu kita dapat informasi, bahwa dua pelaku melakukan pencurian sepeda di Gereja Bukit Sion. Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Area yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Jh. Panjaitan S.Sos, SH, MH dan Panit 2 Reskrim Iptu Riswan Ginting, langsung terjun ke TKP.

"Dilokasi, petugas bergegas melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan petugas cepat  mengetaui keberadaan para pelaku. Tidak mau kedua pelaku lari, petugas langsung mengamankan  kedua pelaku. Saat mau diamankan kedua pelaku mau melarikan diri dari kota Medan sebelumnya. Dari keterangan pelaku saat diintrogasi oleh petugas, kedua pelaku mengaku telah mencuri 3 unit sepeda di Gereja Bukit Sion Jalan Tangguk Bongkar 10 No.74 bersama dua rekanya yang kini masih dalam pengajaran petugas. Jadi mereka ini berjumlah 4 orang yang melakukan pencurian 3 unit sepeda di TKP" sebut orang nomor 1 di Polsek Medan Area Kompol Faidir Chan, SH MH.

" Dua pelaku yang dalam pengejaran pertugas yaitu,  Irul warga Jalan Denai dan 1 pelaku lagi belum diketaui identitasnya. Para pelaku ini menjual 3 unit sepeda hasil curinya, dijalan AR.Hakim, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area. Selanjutnya, kedua pelaku yang berhasil diamankan dibawa oleh petugas ke Mapolsek Medan Area guna menjalani proses hukum lebih lanjut" tutup mantan Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan, SH MH. Afd
Bagikan:
KOMENTAR