Peringati Hut Bhayangkara Ke 74, Kapolda Sumut Beserta PJU Polda Sumut Ziarah Di Makam Pahlawan

Selasa, 30 Juni 2020 | 00.19 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. Mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului para petinggi di Kepolisian dan TNI . Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, yang didampingi ole sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut,  ziarah ditaman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamaraja  Medan, Senin (29/6/2020).

Ziarah yang dilakukan oleh orang nomor 1 di Polda Sumut, dalam memperingati Hut Bhayangkara ke 74 Tahun.

Sebelum ziarah terlaksana, Kapolda Sumut Irjen. Pol.Drs. Martuani Sormin, M.Si, terlebih dahulu pimpin upacara penghormatan  arwah para pahlawan yang telah mendahului menghadap sang pencipta dengan cara hening cipta. Selanjutnya, Kapolda Sumut yang diikuti sejumlah PJU Polda Sumut meletakan karangan bunga dan menaburkan bunga dimakam para pahlawan.


Makam pertama yang disambangi adalah makam Almarhum Brigjen Pol (Purn) Drs Tato Suprapto yang pernah bertugas menjadi Karo Penmas Polda Sumut dan Kadit Sabhara Polda Kalteng.

Kemudian, Kapolda Sumut dan rombongan menyambangi dan tabur bunga di makam Almarhum Letjen TNI (Purn) H Raja Inal Siregar yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sumut, Peltu Ternalem Sinulingga, Mayor (Purn) CHB H. Ruslimalin, Kolonel Pol (Purn) Maskadiran, Letkol Pol (Purn) Parulian Hutabarat, AKP (Purn) N.S. Pelawi, serta Kapten Pol (Purn) ANM Mangatas Siahaan.


Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Marruani Sormin MSi turut menabur bunga dan memberikan penghormatan kepada Letda (Purn) Amir Rajab Simatupang yang merupakan abang mertua dari Kapolda Sumut dan Letda (Purn) Johanes Naibaho orang tua dari Dir Binmas Polda Sumut.

"Ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke 74. Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ucap Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, usai melakukan penaburan bunga.

Kapolda Sumut juga berharap para generasi muda tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu serta menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia agar semakin kokoh dan solid. Afd
Bagikan:
KOMENTAR