Lagu Bulan Bung Karno Ciptaan Rudy Hermanto Dilaunching

Rabu, 01 Juli 2020 | 10.04 WIB

Bagikan:
Medan, Setara

Di penutupan bulan Bung Karno di bulan Juni 2020 Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto meluncurkan sebuah lagu ciptaannya yang berjudul "Bulan Bung Karno", di Cafe Merah Putih Jalan Wahidin, Medan pada Selasa (30/6/2020) sore.

Launching video klip lagu Bulan Bung Karno Ciptaan Rudy Hermanto ini berjalan sukses dan meriah dengan dihadiri anggota DPRD dan tokoh masyarakat diantaranya Anggota DPRD Sumut Sugianto Makmur, Anggota DPRD Medan Wong Chung Sen Tarigan, Ketua Kompak Iwan Hartono Alam, Ketua PSMTI Medan Djohan Tjongiran, tokoh agama Ustad Agus Rizal Koto, Ustad Martono, tokoh pendidikan Amrin susilo Halim, tokoh muda Darno Hartono serta Ketua Wushu Darsen Song.

Rudy Hermanto dalam sambutannya mengatakan bahwa lagu bulan bung karno yang diciptakannya ini adalah merupakan sebuah lagu yang diharapkan mampu membangkitkan semangat generasi bangsa dalam mempertahankan NKRI dan Pancasila yang merupakan hasil dari pemikiran Bung Karno.

"Pada kesempatan yang baik ini, di bulan Juni yang merupakan lahir dan wafatnya Bung Karno banyak mengingatkan sejarah yang besar buat negara Indonesia. Tanggal 6 Juni Bung Karno Lahir dan Wafat di 21 Juni, bukan suatu kebetulan semua sejarah hidup Bung Karno di bulan Juni maka saya terinspirasi untuk membuat sebuah lagu di bulannya Bung Karno ini," ungkap Rudy Hermanto.

Lebih lanjut Anggota DPRD Sumut dari dapil Kota Medan ini mengungkapkan, bahwa pengambilan gambar video klip lagu bulan bung karno ini awalnya direncanakan di pinggiran danau toba. Lalu tanpa direncanakan dirinya dan kru malah dipersilahkan untuk melakukan syuting di rumah pengasingan Soekarno di Parapat.

"Dalam syuting video klip ini awalnya saya dan kru hanya berencana syuting di tepian danau toba saja. Akan tetapi tanpa direncanakan kami malah dipersilahkan untuk masuk melakukan syuting di rumah pengasingan bung Karno yang ada di Parapat itu," ungkap Rudy Hermanto yang mengaku sudah menciptakan 10 lagu saat ini. (Agm)
Bagikan:
KOMENTAR